Tuesday, November 22nd 2022.

Website untuk Mengembangkan Bisnis

Ilustrasi pengembang website

 

Internet di masa sekarang membuat manusia dan peradaban modern di masa sekarang menjadi dipersingkat dengan bantuan internet. Dalam penggunaan bisnis, internet menjadi berkahnya sendiri. Bisnis dan internet bisa menjadi dua kolaborasi yang bagus untuk memulai dan meraih keuntungan dalam dunia bisnis di masa sekarang. Lantas, apa-apa saja yang sekiranya dapat memengaruhi suatu kinerja sebuah peluang usaha sehingga dapat terus meraih keuntungan dengan bantuan internet?

 

  1. Ketahui Target Pasar

Mengetahui berapa dan bagaimana produk dapat digunakan untuk beberapa kalangan memungkinkan pelaku usaha bisa dengan mudah menentukan produk dapat dipasarkan. Terlebih untuk para pelanggan potensial yang mesti mengetahui informasi dan hal-hal terkait produk yang hendak dipasarkan. Mengetahui target pasar memungkinkan tingkat penjualan meningkat seiring dengan keuntungan pada setiap produk akan menghasilkan hasil yang lebih baik.

  1. Menyiapkan Konten Promosi

Semakin sesuai dengan target pasar, semakin dapat menarik perhatian. Bagaimana menarik para pelanggan untuk merasa tertarik atas produk-produk yang kita sajikan? Buat konten promosi yang menampilkan informasi terkait apa yang hendak kita komersialkan. Di masa sekarang, media sosial sudah nyaris tak lepas dari genggaman. Kita bisa memanfaatkan kesempatan meraih keuntungan dengan menarik atensi para pelanggan menggunakan konten-konten menarik sebagai cara lain dari strategi pemasaran. Entah menggunakan akun-akun edukatif sekaligus promosi, video-video yang menampilkan produk secara rinci, atau artikel-artikel dengan konten terkait.

  1. Antisipasi Persaingan dengan Baik

Selalu akan ada kompetitor yang hadir dalam setiap dunia usaha. Menciptakan diri lebih unggul dan mendapatkan keuntungan lewat target pasar yang ada sehingga mendapatkan target pasar yang lebih luas.

 

Hal-hal berikut memungkinkan proses yang lebih matang sebelum membuka peluang bisnis di era modern seperti sekarang. Target pasar dan bantuan internet untuk memudahkan proses promosi yang dapat memungkinkan pelanggan mengetahui berbagai informasi terkait produk yang disajikan. Juga termasuk yang akan dijelaskan mengenai bagaimana website membuka peluang untuk mengenalkan produk yang kita komersialisasikan kepada publik.

 

Apa Itu Website?

Website adalah kumpulan laman atau halaman yang dimuat dalam domain internet yang dimaksudkan untuk beberapa hal atau tujuan-tujuan tertentu yang dapat diakses secara meluas melalui halaman depan yang dapat ditemui pada browser menggunakan URL Website. Biasanya, website terdiri atas domain,hosting untuk menyimpan file yang berada di dalam website secara online, konten yang merupakan isi atau inti dari website itu sendiri, bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan JavaScript untuk menyusun dan membuat website lebih menarik dan interaktif dan juga dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis.

Namun, teknologi website terus berkembang dengan pesat sehingga memunculkan berbagai jenis-jenis perangkat lunak untuk menjangkau berbagai kalangan termasuk bagi orang-orang yang awam atau mungkin belum terlalu familiar dengan bahasa pemrograman dengan menggunakan teknologi berupa CMS atau Content Management System seperti WordPress, Blogger, dan lain-lain.

WordPress adalah CMS yang sangat populer dan familiar dengan pengguna internet yang menggunakan perangkat lunak untuk berbagai keperluan sehingga menjadikannya sebagai CMS dengan jumlah terbanyak di dunia saat ini dengan jumlah 30 juta website atau setara dengan 60% website di dunia.

 

Mengenal WordPress

logo WordPress dengan latar belakang transparan

 

WordPress atau situs yang memungkinkan pengguna dapat mengunggah konten secara gratis seperti personal blog atau keperluan lain seperti bisnis menjadi CMS yang terpopuler saat ini, dengan menggunakan beberapa pengaturan tampilan dengan tema yang beragam dan sederhana sehingga dapat menjangkau berbagai kalangan dari pemula hingga profesional. WordPress yang kita kenali sekarang ini memiliki dua jenis, yakni WordPress.com yang menggunakan hosting yang disediakan oleh pihak WordPress dan WordPress.org yang memungkinkan pengguna bebas menentukan layanan hosting yang akan digunakan.

Beberapa plugin untuk mengembangkan bisnis bisa diaplikasikan menggunakan layanan terkait yang tersedia yang telah dibuatkan khusus untuk keperluan bisnis seperti toko online dengan plugin WooCommerce. Plugin ini memungkinkan pengelola usaha mengembangkan bisnis yang mereka miliki dengan menambahkan fitur-fitur mumpuni seperti toko-toko online yang biasa kita jumpai di internet. Ada juga beberapa plugin yang tidak kalah menarik untuk menambahkan interaksi antarpengguna untuk memastikan kenyamanan dan pelayanan terbaik dalam transaksi secara online tanpa perlu tatap muka dengan konsumen.

 

Website yang telah dikembangkan akan terus mendapatkan pasarnya tersendiri sehingga memungkinkan pengelola usaha mendapatkan keuntungan secara mudah dan membutuhkan waktu yang singkat untuk berbagai keperluan. Jika dirasa membutuhkan perangkat-perangkat lunak untuk mengembangkan bisnis yang anda tekuni, kami hadir untuk memberikan solusi terkini dengan website yang mutakhir dengan kualitas terjamin. Ketoko.net memungkinkan anda mengelola website untuk usaha secara mobile dan dapat diakses secara mudah dan tentunya fleksibel dengan menggunakan browser atau aplikasi di berbagai perangkat. Mari miliki website impianmu dengan menggunakan ketoko.net!

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store:
Kios Barcode(spesialis barcode dan alat kasir)
Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

  • Idha
    – Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy
    – Telp/SMS/WA: 081259417100

 

Rp 1.000.000
Rp 2.000.000
Rp 2.500.000
Rp 7.600.000
Rp 2.200.000
Software Restoran 3.0

33%

Rp 1.000.000 1.500.000