Tuesday, December 13th 2022.

Tips Menggunakan Internet dengan Bijak

Ilustrasi bersosial media

Internet di masa sekarang merupakan suatu cara lain dari akses terhadap informasi itu sendiri. Di internet bisa kita temukan berbagai keperluan yang kita butuhkan. Mulai dari tutorial memasak, belajar bahasa asing, sampai memanfaatkan peluang usaha secara digital semua bisa dilakukan. Internet bisa menjadi berkah dan kutukannya tersendiri bagi manusia di masa sekarang. Dengan demikian hal ini bisa memengaruhi perkembangan tingkah laku manusia di masa modern. Internet sebagai sebuah penemuan yang luar biiasa merupakan kunci dari permasalahan dan keuntungan dari bersosialisasi itu sendiri. Sudah tidak asing lagi kita dengan kabar dari ujung dunia sekalipun lewat sentuhan jari.

Berkat internet, tidak ada lagi upaya atau jalan lain yang memengaruhi keterhambatan akses terhadap informasi. Sudah tidak lagi kita lihat buku-buku tutorial memasak, sudah tidak lagi kita jumpai orang-orang berangkat ke tempat kursus bahasa asing seminggu sekali. Segalanya teralih. Ini pencapaian dan sebuah keterkejutan tersendiri bagi mereka yang tidak familiar dengan sebuah perkembangan teknologi.

 

Bijak dalam Mengelola Informasi

Informasi dari internet yang sungguh banyak bisa berakibat pada kebimbangan manusia terhadap sebuah informasi. Dari internet kita bisa belajar banyak hal. Sangat-sangat banyak sehingga kita merasa bingung dengan banyaknya informasi. Yang dilakukan oleh manusia modern di masa sekarang adalah mencari dan kurang dalam memilah. Pemilahan pada jenis informasi merupakan langkah awalan yang penting bagi proses mencerna informasi itu sendiri. Dengan kata lain, kita bisa menangkap bahwa hal yang satu ini menyimpan kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Informasi yang banyak beredar di sekitar kita barangkali adalah kabar dari negara lain dan itu bukan lagi mengejutkan. Lewat internet segalanya tercapai. Namun pemilahan dan proses mencerna yang tidak tepat membuat kita bimbang. Akhirnya, manusia mencerna segala apa yang ia dapat tanpa peduli apakah itu mengandung esensi atau tidak. Tips Menggunakan internet dengan bijak bisa dimulai dengan mencerna, mempertanyakan, dan mengkritisi sebuah informasi itu sendiri.

 

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Thermal Receipt Printer MatrixPoint TM-P3250-W WiFi

1%

Rp 3.470.000 3.500.000
Rp 12.000.000
Rp 12.500.000
Rp 10.800.000
Rp 3.300.000
Rp 500.000