Thursday, July 25th 2024.

Perbedaan fingerprint optical dan ultrasonic!

Hai sobat kiosbarcode! pada kesempatan kali ini kita akan membahas perbedaan dingerprint optical dan ultrasonic. simak baik-baik ya!

Dalam era teknologi yang terus berkembang, penggunaan fingerprint atau sensor sidik jari sebagai metode keamanan makin umum digunakan, terutama dalam perangkat mobile. dua jenis teknologi yang sering digunakan untuk sensor sidik jari di layar adalah fingerprint optical dan fingerprint ultrasonic. Namun, sudah tahukah kalian perbedaan fingerprint optical dan ultrasonic?

Fingerprint optical dan Fingerprint ultrasonic menggunakan cara kerja yang berbeda dalam membaca sidik jari. Cara kerja sensor optical menggunakan cahaya sebagai media pembacaan, di mana cahaya dipancarkan ke ujung jari untuk membaca dan merekam sidik jari. sedangkan cara kerja sensor fingerprint ultrasonic menggunakan gelombang ultrasonik yang tidak terlihat untuk melakukan pembacaan.

 

Fingerprint optical memang memiliki kecepatan dalam pembacaan sidik jari, tapi tidak melakukan dapat memetakan jari secara menyeluruh, sehingga untuk membaca lebih akurat diperlukan penekanan pada layar. Sebaliknya, sensor ultrasonic mengandalkan sinyal elektrik untuk memetakan sidik jari. adanya sinyal elektrik ini memungkinkan pengguna untuk tidak perlu menekan jari pada sensor. Hasilnya, pemindaian menjadi cepat dan akurat.

Fingerprint optical dapat mengalami keterbatasan dalam hal kompatibilitas dengan beberapa jenis pelindung layar. sedangkan fingerprint ultrasonic menunjukkan fleksibilitas yang lebih tinggi dan mampu berfungsi di bawah berbagai jenis pelindung layar, termasuk tempered glass atau plastik.

nah, itulah perbedaan antara fingerprint optical dan ultrasonic, semoga bermanfaat!

 

Contact us

Alamat kami:

Jalan Lingkar Utara Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan, RT.001/RW.011, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17123

Telepon/SMS/WhatsApp:

  • 081369101014
  • 081259417200

Terima kasih telah menjadikan kami sebagai mitra Anda dalam menghadirkan solusi kiosbarcode yang handal dan andal. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Anda.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 1.600.000
Rp 14.700.000
Rp 10.600.000