Tuesday, May 4th 2021.

PENYEBAB RUSAKNYA PRINTER KARTU

PENYEBAB RUSAKNYA PRINTER KARTU

PENYEBAB RUSAKNYA PRINTER KARTU

Pada bermacam sarana kesehatan seperti puskesmas, klinik kesehatan, atau rumah sakit kehadiran Kartu Identitas Pasien jadi poin penting sebagai bukti jika pasien itu pernah atau akan dirawat pada sarana itu. Salah satunya perlengkapan penting untuk pengerjaan kartu ini ialah printer kartu. Anda mempunyai printer kartu hancur? Saat sebelum mengantarnya ke layanan servis printer kartu, lihat banyak hal ini.

Pemakaian printer ini pasti mengirit tenaga dan waktu, dibanding harus cetak pada beberapa jasa percetakan. Disamping itu, pasien dapat selekasnya menggenggam kartu identitas itu untuk meneruskan ke step servis seterusnya.

Permasalahan pada printer kartu ini pasti membuat servis jadi terhalang. Tetapi, Anda tidak boleh cepat-cepat mengantarnya ke layanan servis printer kartu. Anda bisa membenahi kerusakan-kerusakan kecil sendiri supaya mesin bikin bisa selekasnya dipakai.

Berikut beberapa masalah pada printer kartu yang kemungkinan dapat diperbarui sendiri, salah satunya:

1. Hasil Bikin tidak Seperti Ukuran Kartu

Hasil bikin yang terlampau besar atau terlampau kecil dan berbeda sama ukuran kartu dapat karena factor kartu tersebut. Coba untuk menukar dengan kartu lainnya.Bila ukuran bikin tetap tidak ada pengubahan, Anda dapat mengatur ulangi ukuran kartu yang sesuai program bawaan printer kartu itu. Yakinkan ukuran kartu telah sama dengan penataan yang dilaksanakan dan coba cetak kembali.

 

2. Kontras atau Intensif Warna Hasil Bikin Terlalu berlebih

Bila hasil bikin terlampau ceria atau mempunyai warna yang kebalikannya, ini pasti membuat kartu identitas terlihat buruk. Kerjakan penataan kontras dan intensif warna lewat program bawaan printer kartu itu.

Bila penataan yang dianjurkan tidak belum juga menjumpai hasil yang seperti, bisa saja disebabkan karena material kartu yang tidak sesuai yang dianjurkan. Coba untuk menukar dengan kartu tipe lain. Untuk permasalahan ini, Anda pasti tak perlu mengantarnya ke layanan servis printer kartu.

 

3. Bintik-Bintik Pada Hasil Bikin

Bercak-bercak di hasil cetakan dapat ada karena kotoran yang turut tercetak. Ini bisa disebabkan oleh factor printhead yang kotor, kartu yang kotor atau tidak sesuai dengan standard yang dianjurkan.

Untuk menangani permasalahan ini, coba menukar dengan kartu material lain. Jika tetap tidak ada pengubahan, coba untuk bersihkan printhead dengan memakai tissue atau cotton buds.

Ini bisa juga disebabkan karena debu yang mengotori cleaning roller. Bila ini jadi pemicunya, Anda dapat lakukan pembersihan cleaning roller lewat mekanisme program. Jika belum sukses, karena itu Anda harus menukar cleaning roller itu.

 

4. Ada Garis Pada Hasil Bikin

Garis putih di hasil cetakan kartu sudah pasti membuat kartu yang diciptakan jadi tidak terang dan membuat beberapa data tidak tampil. Bila ini anda dapatkan, tidak boleh cemas dan tergesa-gesa mengantarnya ke layanan service printer kartu.

Keadaan ini umumnya dikuasai kerusakan di bagian printhead atau Ribbon. Bila permasalahannya berada pada ribbon, peluang penempatannya belum pas hingga hasil bikin jadi tidak rapi.

Tetapi jika rupanya permasalahan ada di printhead, bisa saja hal itu cuman permasalahan printhead kotor atau malah ada guratan pada printhead. Bila cuman kotor, Anda cukup membersihkannya dengan tisu.

Tetapi jika ada guratan, Anda harus menukar printhead sama yang baru. Bila alami kesusahan, Anda dapat bawa printer ke layanan servis printer kartu di PT Barindo Surya Aryatama. Kami bisa meng-handle beberapa merk dan type printer kartu, seperti printer kartu Zebra, Fargo, dan lain-lain.

 

demikian artikel PENYEBAB RUSAKNYA PRINTER KARTU semoga bermanfaat…

DAPATKAN PRINTER KARTU YANG BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU!

sumber lengkap : https://www.kiosbarcode.com/tentang-kami

untuk info lebih lanjut hub kami ke:

Contact Us :
Kios Barcode

Dan Jangan lupa untuk mengunjungi Channel Youtube kami : https://www.youtube.com/channel/UCOqx7i2ZBnLxWGVh1L5DT4g

Spesialis Barcode & Alat Kasir
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan,
Jl. Lingkar Utara, Bekasi Utara, Bekasi 17123 Telp. (021)8838 2929

Idha

Telp/SMS/WA : 081369101014

Widdy

Telp/SMS/WA: 081259417100

Rp 650.000
Rp 1.450.000
Rp 3.600.000
Rp 4.000.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)