Thursday, April 6th 2023.

Apa itu Point of Sales & Manfaatnya?

Pengertian dan manfaat Point Of Sales ( POS )

PENGERTIAN POINT OF SALES (POS)

Pada artikel kali ini, kita akan membahas pengertian, manfaat point of sales

PENGERTIAN POINT OF SALES (POS) merupakan tempat atau titik dimana penjual dan pembeli melakukan transaksi. Pada awalnya POS digunakan oleh penjual untuk memudahkan dalam pencatatan transaksi jual beli seperti mencetak struk belanja, menyimpan uang.  pos ini dapat diartikan sebagai cash register (mesin kasir) Karena merupakan sistem yang mendukung proses transaksi penjualan, misalnya di supermarket, cafe, dan restoran.

Selain itu, software POS juga dapat melakukan berbagai hal seperti, Mendata stok barang, melihat laporan penjualan yang dapat diatur pembuatannya, mulai dari setiap hari, seminggu sekali, hingga setahun sekali. Software POS ini diciptakan untuk membantu para pelaku usaha toko retail.

Salah satu contoh sistem informasi yang  berkembang untuk membantu dalam kebutuhan transaksi penjualan bisnis adalah Point of Sales (POS)

MANFAAT POINT OF SALES (POS)

MEMPERMUDAH PROSES PEMESANAN

tempat usaha yang menggunakan tablet atau smartphone sebagai alat bantu untuk proses pemesanan produk. Nah, sistem tersebut masuk ke dalam Point of Sales dengan segala kemudahan dalam setiap fitur dan menu yang ditampilkan.

Hal tersebut berdampak pada mudahnya dalam memilih, membayar, atau menambah pesanan tanpa perlu kita memanggil pramusaji secara langsung. Hanya dengan mengakses aplikasi POS, maka makanan tersebut akan datang sesuai dengan permintaan customer atau pelanggan.

MEMBERIKAN PELAYAN YANG TERBAIK

Sistem POS  membantu anda menyediakan layanan yang lebih baik untuk pelanggan anda. Sistem ini bahkan memungkinkan untuk mencarikan produk yang diinginkan oleh pelanggan hanya dalam hitungan detik saja

MEMUDAHKAN DAN MEMPERCEPAT PROSES PENGEMBALIAN BARANG

Manfaat lain yang akan anda dapatkan dari sistem POS adalah proses pengembalian barang yang mudah dan cepat. Jika ada pelanggan anda membatalkan pembelian produk, maka anda dapat memperoses melalui sistem POS hanya dengan beberpa klik. Maka jumlah stok yang tadinya berkurang akan bertambah lagi secara otomatis

demikian Artikel Tentang PENGERTIAN SALES OF POINT DAN MANFAATNYA semoga bermanfaat, Apabila ada yang kurang paham atau ada yang tidak sesuai mohon maaf.  Pastikan anda Membeli Peralatan kasir  di KiosBarcode yang pasti Original dan sudah terpercaya

Kontak Kami

Kunjungi laman sosial media kami!

Lihat alamat kami via Google Maps (Kios Barcode)

Store: Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir)

Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan

Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi, 17123 Telp. (021)8838 2929

  • cs 1– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • cs 2– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 6.300.000
Rp 1.800.000
Rp 12.500.000
Rp 2.500.000
Rp 6.350.000
Rp 4.300.000