Tuesday, May 7th 2024.

Cara simple merawat scanner barcode

Kita tahu bahwa scanner barcode merupakan kebutuhan yang menjadi penting dalam pegolahan data secara otomatis. Selain mengurangi tingkat human error, penggunaan scanner barcode pun meningkatkan efektifitas dan efisiensi input dan pengolahan data dari suatu barang yang dibeli label barcode.

Tentunya kalian tidak mau kalau alat scanner mereka tidak tahan lama. Apalagi pemakaian dalam durasi yang lama dapat mempercepat umur pakai scanner barcode sendiri.

Pada umumnya barcode scanner memiliki beberapa bagian dengan fungsi yang berbeda-beda. Antara lain bagian kaca scan, bagian tombol pengatur, dan bagian penutup.

Beberapa cara merawat scanner barcode

  • Bersihkan secara berkala bagian permukaan kaca scan

Bersihkan permukaan scanner dengan kain pembersih yang memiliki permukaan lembut dengan bahan microfiber, ini supaya serat kain tidak tertinggal atau menempel pada kaca scan.

  • Jangan menggunakan penutup scanner, jika sedang memindai materi dari majalah atau buku yang tebal atau memaksa menekannya sampai tertutup rapat.

Bila dipaksakan, hal tersebut dapat menyebabkan engsel penutup barcode scanner akan kendor, atau menjadi rusak.

  • Bersihkan kotoran/debu pada bagian dalam scanner

Tentu saja untuk membersihkan bagian dalam scanner, kita harus membongkar scanner dan kemudian memasangnya kembali seperti semula. Biasanya keberadaan kotoran atau debu yang menempel lama akan menumpuk. Sehingga mengganggu kerja alat pemindai ini.

  • Hindari benturan yang terlalu keras.

Beberapa alat scanner memang tidak tahan terhadap benturan. Namun jenis-jenis tertentu didesain untuk tahan benturan.

Contact us

Alamat kami:

Jalan Lingkar Utara Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan, RT.001/RW.011, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17123

Telepon/SMS/WhatsApp:

  • 081369101014
  • 081259417200

Terima kasih telah menjadikan kami sebagai mitra Anda dalam menghadirkan solusi kiosbarcode yang handal dan andal. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Anda.

 

Rp 1.400.000
Rp 15.500.000
Rp 1.250.000
Rp 2.500.000
Rp 20.000.000
Rp 21.000.000