Wednesday, July 24th 2024.

Kelebihan dan kekurangan printer dot matrix

Hai sobat kiosbarcode!! pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan printer dot matrix. bagi kalian yang memiliki dan yang ingin mempunyai printer ini bisa membaca artikel ini agar lebih tahu dan mengenal printer dot matrix ini. printer ini menggunakan pita sebagai alat percetakanya. Pita ini mirip seperti fungsi dari mesin tik dimana, nantinya terdapat sebuah komponen pencetak pada printer yang akan menekan pita atau cartridge tersebut sehingga dapat menempel pada kertas, dan menghasilkan cetakan. Printer dot matrix dapat digunakan untuk mencetak dokumen tembusan, yang biasanya digunakan untuk membuat kwitansi, bon, dan dokumen keuangan lainnya.

kelebihanya, Pita printer dot matrix jauh lebih murah dibandingkan dengan toner (tinta) untuk printer jenis ink jet dan laser jet, .Dapat mencetak rangkap sekaligus, Dapat mencetak ukuran kertas yang lebar, Bisa digunakan untuk mencetak berbagi laporan yang nanti harus dicetak rangkap.

kekuranganya, resolusi cetaknya masih sangat rendah.Ketika sedang mencetak, printer jenis ini suaranya cenderung keras, Kualitas untuk mencetak gambar kurang baik karena gambar yang tercetak akan seperti titik – titik yang saling berhubungan, Geraknya sangat lambat, warna yang dihasilkan tidak bervariasi.

Contact us

Alamat kami:

Jalan Lingkar Utara Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan, RT.001/RW.011, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17123

Telepon/SMS/WhatsApp:

  • 081369101014
  • 081259417200

Terima kasih telah menjadikan kami sebagai mitra Anda dalam menghadirkan solusi kiosbarcode yang handal dan andal. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Anda.

Rp (Hubungi CS)
Rp 50.000
Rp 600.000
Rp 2.800.000
Rp 3.300.000
Rp (Hubungi CS)