Friday, August 2nd 2024.

Handheld scanner dan cara kerjanya!

Hai sobat kiosbarcode! kali ini kita akan memebahas handheld scanner dan cara kerjanya. simak baik-baik ya!

Handheld scanner merupakan bagian dari alat barcode scanner yang dapat memindai barcode dan menyimpan hasilnya dalam bentuk digital sehingga dapat diproses di komputer. Sesuai dengan namanya, barcode scanner handhled adalah scanner yang dapat dioperasikan menggunakan tangan. Scanner jenis ini dapat kalian jumpai di berbagai segmen bisnis seperti pusat perbelanjaan, gudang, pelayanan, parkiran, perpustakaan, dan lain sebagainya. Nah, berikut ini merupakan cara kerja dari handheld scanner.

 

Saat tombol scanner ditekan, maka barcode scanner akan memancarkan cahaya ke arah barcode yang akan di scan. Cahaya yang dipancarkan bisa berbentuk sinar laser atau sinar imager atau sinar yang membias. Setelah itu, Cahaya yang dipancarkan memantul dari barcode. Area putih barcode akan memantulkan lebih banyak cahaya dibandingkan area hitam. Kemudian sensor fotodioda pada barcode scanner mendeteksi cahaya yang dipantulkan dari barcode yang sedang di scan. Ketika cahaya memantul ke sensor, fotodioda menghasilkan sinyal listrik. Sinyal ini mencerminkan pola hitam dan putih pada barcode.

Sinyal listrik yang dihasilkan sensor scanner akan diubah menjadi data digital oleh elektronika internal scanner. Perangkat dekode di dalam scanner menerjemahkan pola hitam dan putih menjadi karakter atau angka yang sesuai dengan format dan struktur barcode tertentu atau berdasarkan data yang sudah diinput kedalam barcode pada saat awal pembuatan. Data yang telah didekode dikirim ke sistem komputer atau perangkat lain yang terhubung ke scanner. Bisa dilakukan melalui kabel USB, Bluetooth, atau jenis koneksi lainnya, tergantung pada jenis scanner yang digunakan.

 

Contact us

Alamat kami:

Jalan Lingkar Utara Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan, RT.001/RW.011, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17123

Telepon/SMS/WhatsApp:

  • 081369101014
  • 081259417200

Terima kasih telah menjadikan kami sebagai mitra Anda dalam menghadirkan solusi kiosbarcode yang handal dan andal. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Anda.

 

Mesin Kasir Aster (Paket D)

3%

Rp 11.700.000 12.000.000
Rp 10.500.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 9.600.000
Rp 1.500.000
Rp 650.000