Wednesday, September 11th 2024.

Begini cara upload data fingerprint ke komputer!

Kini, hampir semua kegiatan absensi memakai print sidik jari. Tujuannya adalah menghindari pemalsuan absensi manual seperti tanda tangan. Absensi fingerprint ini dilakukan dengan mesin, lalu untuk melakukan pendataan perlu memindahkan ke komputer.

Lalu, bagaimana cara upload data fingerprint ke komputer? Berikut ini adalah cara memindahkan data fingerprint ke komputer.

  • Setting IP Address Fingerprint
    Jika ingin memindahkan data fingerprint, maka perlu memanfaatkan IP Address. Pengaturan ini akan lebih memudahkan pengguna yang ingin menghubungkan mesin sidik jari dengan aplikasi yang berada di komputer.
  • Hubungkan Mesin dengan Komputer
    Jika komputer sudah memiliki aplikasi tersebut, maka kalian bisa langsung menghubungkan mesin dengan IP Address yang dibuat. Namun, kalian perlu melakukan setting IP Address di komputer dengan memasukkan IP Address yang sama dengan mesin. Kemudian, atur setting agar aplikasi dapat mengambil data otomatis secara berkala sesuai waktu yang telah ditentukan.
  • Mulai Unduh Data dari Mesin
    Selanjutnya, kalian sudah bisa mulai mengunduh data yang ada di mesin untuk dipindahkan ke komputer melalui aplikasi tersebut. Aplikasi ini biasanya membutuhkan penerjemah data terlebih dahulu untuk memudahkan pengguna dalam membaca data tersebut. Untuk mengunduhnya, kalian perlu klik ‘Download User Info’, kemudian klik ‘All user’ dan pilih ‘User in device’ untuk melihat data-data sidik jari yang telah dipindai. Terakhir, klik ‘Download’ jika data sidik jari belum juga terlihat.

 

 

 

 

Contact us

Alamat kami:

Jalan Lingkar Utara Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan, RT.001/RW.011, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17123

Telepon/SMS/WhatsApp:

  • 081369101014
  • 081259417200

 

 

Rp (Hubungi CS)
Rp 14.700.000
Rp 1.000.000
Rp 1.300.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 6.800.000