Friday, August 2nd 2024.

Begini cara kerja scanner barcode

Halo sobat kiosbarcode! kali ini kita akan membahas cara kerja dari scanner barcode. penasaran? simak baik-baik ya!

Scanner barcode adalah alat yang dirancang untuk membaca kode batang/matriks yang dicetak. Perangkat ini terdiri dari sumber cahaya, lensa, dan sensor cahaya yang menerjemahkan impuls optik menjadi impuls listrik. Sementara barcode, dikenal juga sebagai kode produk universal/ universal product codes (UPC), adalah representasi data yang dapat dibaca mesin yang terdiri dari batang area gelap dan terang yang mewakili sekumpulan data, biasanya berupa rangkaian angka. Kode-kode ini dicetak oleh printer barcode pada label atau permukaan lain yang terlihat.

Pembacaan barcode menggunakan metode untuk mendeteksi kode dan mengubahnya menjadi representasi digital. Metode yang paling umum menggunakan cahaya yang diarahkan ke satu bagian kode pada satu waktu dan dideteksi oleh sensor cahaya yang membaca cahaya yang dipantulkan. Area gelap tidak memantulkan cahaya sebanyak area berwarna terang. Perbedaannya dideteksi dengan sensor dan dikirim ke komputer. Kode ditentukan oleh ketebalan dan jarak area gelap dan terang. Pemindai kode batang mendasar menggunakan satu lampu LED dan sensor cahaya.

Untuk detail yang lebih lengkap kunjungi website kami atau kunjungi toko kami sekarang!

 

Contact us

Alamat kami:

Jalan Lingkar Utara Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan, RT.001/RW.011, Harapan Baru, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17123

Telepon/SMS/WhatsApp:

  • 081369101014
  • 081259417200

Terima kasih telah menjadikan kami sebagai mitra Anda dalam menghadirkan solusi kiosbarcode yang handal dan andal. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Anda.

 

 

 

 

Rp (Hubungi CS)
Rp 15.000.000
Rp 2.500.000
Rp 1.100.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 2.500.000