Monday, September 2nd 2024.

Bagian yang ada pada depan mesin cash register!!

Halo sobat kiosbarcode! kali ini kita akan membahas tentang bagian-bagian depan yang ada pada mesin cash register.

Kalian mungkin sudah tahu bahwa bagian depan tampilan dari mesin cash register adalah bagian yang sangat vital. Mesin cash register atau mesin kasir merupakan perangkat penting dalam bisnis retail, restoran, dan berbagai jenis usaha lainnya. Mesin ini tidak hanya memudahkan proses transaksi jual beli, tetapi juga membantu kamu dalam mengelola keuangan, inventaris, dan pelaporan. Mari kita telusuri lebih dalam mengenai bagian depan pada mesin cash register.

  • Layar Tampilan (Display Screen)
    Layar yang menunjukkan visual adalah bagian depan tampilan dari cash register. Layar memiliki fungsi untuk menampilkan informasi transaksi seperti harga barang, jumlah total belanja, dan jumlah kembalian.
  • Papan Tombol (Keypad)
    Fungsinya untuk memasukkan data transaksi, seperti harga barang atau jumlah barang yang dibeli. Keypad ini bisa berupa tombol fisik atau tombol pada layar sentuh.
  • Slot Kartu (Card Slot) dan Barcode Scanner
    Beberapa mesin kasir modern memiliki slot kartu khusus. Biasanya berfungsi untuk jenis pembayaran yang menggunakan kartu debit atau kredit. Sementara pemindai (scanner) barcode berfungsi untuk memindai kode produk yang dibeli oleh pelanggan.
  • Printer Struk
    Mesin kasir juga mempunyai printer khusus untuk mencetak struk belanja. Printer ini terletak di bagian atas atau samping mesin. Printer menggunakan teknologi thermal untuk mencetak struk dengan cepat dan efisien dalam penggunaan kertas.
  • Laci Uang (Cash Drawer)
    Laci uang berfungsi untuk menyimpan uang tunai. Laci ini memiliki beberapa slot atau ruang untuk menyimpan uang dalam berbagai denominasi, seperti koin dan uang kertas.

 

 

Contact Us :
Kios Barcode
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

 

 

Rp 1.700.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 3.500.000
Rp 13.500.000
Rp 4.300.000
Rp 2.900.000