Thursday, August 22nd 2024.

Apa saja fungsi dan jenis scannner barcode?!

Halo sobat kiosbarcode! pembahasan kita kali ini tentanh apa saja fungsi scanner barcode dan jenisnya. simak baik-baik ya!

Scanner barcode merupakan perangkat elektronik yang menjadi bagian penting dari dunia bisnis perdagangan. Penggunaan alat ini memudahkan transaksi sehingga diperlukan untuk kegiatan yang berkaitan dengan proses jual beli. Cara kerjanya dengan mengambil dan memindai simbol atau kode yang menjadi data elektrik kemudian mengirim ke komputer dalam format data sederhana dan bisa dikenali juga dibaca.

Fungsi scanner barcode:
Fungsi scanner barcode yaitu menyimpan informasi data spesifik yang berisi kode produksi, tanggal produksi dan expired ( kadaluarsa ) serta nomor identifikasi produk yang mendapat label kode bar Atau susunan garis vertikal hitam putih untuk menjadi pembede barang satu dengan lainnya.

 

Jenis-Jenis scanner barcode:

  • Hands free scanner : Jenis barcode untuk meningkatkan produktivitas dengan cara meletakkan barcode scanner di tempat yang mudah dilihat ataupun dijangkau oleh pengunjung dan bisa melakukan sendiri.
  • Barcode Recorder: Jenis ini bisa dikatakan sebagai penerjenah dengan komputer berfungsi memindai atau mengenali informasi barcode dalam bent format data. Sangat membantu untuk jenis tidak dapat menerjemahkan barcode.
  • Camera Based Barcode Readers : Berfungsi untuk mengambil gambar dalam kode bar, dengan teknik Pengolahan secara digital.
  • Laser Barcode Scanner : Berfungsi untuk memudahkan pelanggan/customer untuk mengetahui jumlah harga yang harus dibayarkan. Pengguna juga harus tahu Mengenai jarak proses pemindai antara 6 hingga 24 inch atau 2-8 cm.
  • Portable Data Terminal (PDT) : Jenis ini menggunakan baterai pada perangkatnya dalam menyimpan data memori kemudian untuk diupload.

 

Contact Us :
Kios Barcode
Alamat : Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan
Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123
Telp. (021)8838 2929

 

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 600.000
Rp (Hubungi CS)
Mesin Kasir Dahlia Series B Apotek dan Klinik

9%

Rp 9.100.000 10.000.000
Scanner Wireless Mini Portable 2D, Iware XT20 / XT-20

18%

Rp 699.990 850.000