Monday, November 28th 2022.

Apa itu Barcode Scanner?

Ilustrasi barcode scanner

Barcode adalah sebuah kumpulan dari kode-kode huruf dan angka yang terdiri dari kombinasi garis yang memuat sebuah informasi. Yang biasa kita lihat sebagai sebuah gambar berupa garis-garis horizontal dan memiliki tingkat ketebalan yang berbeda-beda sehingga membuat informasi yang ada di dalamnya lebih beragam. Jika membicarakan soal barcode, kita akan terpikir kepada gambar garis-garis hitam yang berada di bungkus produk. Barcode seperti yang pernah dijelaskan, barcode merupakan sebuah media pembantu yang memungkinkan pengguna bisa dengan tepat mengenali sebuah produk lewat pemindaian. Pemindaian kode batang atau barcode bisa dilakukan bahkan dengan ponsel pintar sekalipun, tentu hal demikian merupakan kabar bagus. Tetapi, apakah selamanya begitu?

Kita pada dasarnya sudah hampir muak dengan kalimat “zaman telah berubah dengan pesat” namun begitulah adanya. Barcode dan pemindainya adalah sebuah satu kesatuan yang mutlak sehingga tidak dapat dipisahkan. Kita barangkali dapat membaca huruf-furuf barcode, tetap tidak akan melihat apa yang ada di dalamnya. Entah informasi atau keterangan lainnya, kita tidak akan menemukannya. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat hendak mengetahui apa itu barcode scanner, berikut di antaranya:

 

Kelebihan dan Kekurangan

Produk yang didesain untuk pengembangan sebuah upaya membaca kode batang mengharuskan kita untuk memilikinya untuk mendapatkan hasil yang baik. Menggunakan ponsel dengan aplikasi serupa tidak begitu disarankan untuk kegiatan profesional. Ada efisiensi yang dipertahankan di sana. Hal demikian pula yang menjadi sebuah kekurangan yang dimilikinya, bahwa kita memerlukan perangkat fisik yang mumpuni untuk memilikinya.

 

Kebutuhan

Pegawai kasir sebuah ritel akan sangat terbantu karena akan mempersingkat waktu. Tidak perlu lagi ia membaca dan menghitung sendiri total biayanya. Scanner barcode yang sudah terintegrasi dengan baik ke komputer kasir akan dengan mudah membantu keefektifan mobilitas transaksi itu sendiri.

 

Pemindaian yang Akurat

Tidak perlu lagi mengandalkan kamera ponsel yang terkadang buram.  Kita bisa memanfaatkan ini untuk terus melakukan transaksi tanpa khawatir akan kehabisan daya sebab ini bukan perangkat yang menyerap lebih banyak daya seperti ponsel. Keakuratan perangkat ini sudah patut untuk diberi tepuk tangan.

 

Perangkat yang memiliki banyak kelebihan ini sudah bisa anda miliki di toko kami dengan berbagai penawaran menarik sekaligus kualitas terjamin. Anda bisa dengan menghubungi kami untuk konsultasi mengenai berbagai perangkat yang menunjang keperluan kasir.

Kontak Kami

View larger map kios barcode

Store:Kios Barcode (spesialis barcode dan alat kasir) Ruko Smart Market Telaga Mas Blok E07 Duta Harapan Jl. Lingkar Utara – Bekasi Utara, Bekasi 17123Telp. (021)8838 2929

  • Idha– Telp/SMS/WA : 081369101014
  • Widdy– Telp/SMS/WA: 081259417100
Rp 800.000
Rp 1.000.000
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 3.600.000
Rp (Hubungi CS)